Buku “Lalat Buah Hama” siap beredar!

Alhamdulillah, setelah bersusah payah beberapa lama dengan proses layout dan drafting, naskah buku “Lalat Buah Hama” yang saya tulis dengan Dr. Suputa siap dicetak dan diedarkan. Terima kasih tak terhingga kepada teman-teman yang secara langsung maupun tidak langsung berkontribusi pada selesainya penulisan, penyuntingan, dan pengerjaan buku ini.

Sampul depan LBHP

Sampul depan LBHP

Sampul belakang LBHP

Sampul belakang LBHP

Buku ini kami dedikasikan kepada siapa saja yang concern pada masalah lalat buah hama yang memang pada beberapa tahun terakhir ini berkembang menjadi hama yang merugikan secara nyata. Apalagi dengan derasnya arus impor buah dari manca negara, maka potensi berkembangnya populasi lalat buah hama spesies baru juga meningkat. Oleh karena itu, buku ini sengaja dibuat selengkap mungkin, mulai dari aspek biologi, ekologi, morfologi, taksonomi, dan akhirnya pengelolaan populasinya. Harapan kami, pihak-pihak yang berkepentingan dengan lalat buah hama akan memperoleh informasi yang lengkap dan berimbang, sehingga mampu menentukan strategi pengelolaan populasi di lapangan.

Informasi yang lebih lengkap kami sampaikan di blog khusus tentang lalat buah. Silakan dibuka di blog Lalat Buah Hama. Selamat membaca bukunya…

 

//

Tinggalkan komentar